$type=slider$snippet=hide$cate=0$meta=0$show=home

Gus Dur : Presiden RI Nanti Akan Memakai Kopiah Saya Ini

Bagikan :

Salah satu foto epic minggu lalu adalah ketika sohibul hajat presiden joko widodo yang menikahkan putrinya nampak membungkuk takzim sungkem kepada ibu sinta nuriyah di atas panggung perhelatan resepsi pernikahan puteri semata wayangnya. Sebagaimana juga selalu beliau lakukan kepada semua sesepuh dan orang tua yang dihormatinya, sejak dahulu sebelum menjadi presiden.

Jokowi sungkem pada ibu Sinta Nuriyah

Momen serupa cukup sering terekam kamera di berbagai acara dan kesempatan. salah satunya yang paling "magis" adalah pada september 2013 ketika ibu sinta nuriyah mendadak ikut naik ke panggung untuk menghadiahkan peci motif akar milik gus dur dan langsung memakaikannya pada joko widodo. ketika itu masih gubernur DKI dan belum ada rencana maju jadi capres. untuk diketahui PDIP resmi mencalonkan joko widodo baru pada bulan maret 2014. lebih enam bulan kemudian.

Terkait pemberian tersebut, ibu sinta nuriyah hanya berkomentar singkat "pak jokowi punya kesamaan prinsip dengan gus dur. yaitu: gitu aja kok repot. pokoknya terjun langsung ke lapangan. sederhana".

Ibu Sinta Nuriyah memakaikan kopiah Gus Dur jauh sebelum Jokowi jadi presiden
Jauh sebelum itu, suatu ketika dalam forum yang membahas tentang kepemimpinan nasional, gus dur dengan nada bercanda (namun dengan mimik muka serius) pernah menjawab pertanyaan "siapa pemimpin masa depan indonesia". sambil mememperbaiki posisi kopiah motif akar yang saat itu sedang dipakainya, beliau berkata "nanti, orangnya akan memakai kopiah saya ini". tentu saja komentar gus dur ini disambut dengan suit suit hehehe oleh hadirin yang turut mendengarkan.

Gus Dur memakai kopiah motif akar

Sejarah mencatat, di tengah kontestasi pilpres 2014 yang semakin panas, salah satu capres rival joko widodo, datang ke ciganjur, kediaman gus dur dan ibu sinta nuriyah. bahkan konon juga sungkem dan duduk bersila di lantai. namun tak dihadiahi "peci keramat".

ila hadrotin nabiyil mustofa rasulillah saw, al fatehah.
khususon ila ruhi kh abdurrahman wahid, al fatehah.

Gus, kami kangen.

Sumber: Muhammad Shallahuddin Manggalany


KOMENTAR

Nama

Agenda,9,Agenda Rutin,2,Bahtsul Masail,3,Bangil,1,Banser,26,Berantas Karaoke,2,Cadar,1,cerpen,1,Dokumentasi,12,Dzikir dan Doa,1,Ekonomi,2,Felix,1,Gus Baha,1,Gus Dur,4,Gus Mus,2,Habib Lutfi,1,Hari Pahlawan,1,Hari Santri Nasional,2,Harlah NU ke 98,1,Hikmah,6,HTI,4,Humor,4,Islam Dunia,2,ISNU,2,Israel,1,Jokowi,1,Ke-Ansor-an,2,Ke-NU-an,3,Kedutaan Israel,1,KH Sya'roni Ahmadi,2,KH. Ma'ruf Amin,1,KH. Said Aqil Siradj,2,Khilafah,1,Konferancab 2018,2,Lowongan Kerja,2,Mbah Maemon,1,Muamalah,1,Mudik 2018,1,Muslimat NU,1,Nahdlotul Ulama,1,Natuna,1,Opini,10,PBNU,2,Peristiwa,5,pilihan,15,PKD dan Diklatsar,1,Posko Mudik Banser 2018,1,Pustaka,2,Rijalul Ansor,1,RSI NU Demak,1,sawah,1,Sejarah,4,Tausiyah,2,Terorisme,2,Tokoh,9,Tradisi,3,UAS,1,Ubudiyah,5,Uighur,1,Video,2,Warta Lokal,25,Warta Nasional,16,Yahudi,1,
ltr
item
ANSOR PAC Karanganyar: Gus Dur : Presiden RI Nanti Akan Memakai Kopiah Saya Ini
Gus Dur : Presiden RI Nanti Akan Memakai Kopiah Saya Ini
suatu ketika dalam forum yang membahas tentang kepemimpinan nasional, gus dur dengan nada bercanda (namun dengan mimik muka serius) pernah menjawab pertanyaan "siapa pemimpin masa depan indonesia". sambil mememperbaiki posisi kopiah motif akar yang saat itu sedang dipakainya, beliau berkata "nanti, orangnya akan memakai kopiah saya ini"
https://2.bp.blogspot.com/-T5lweKvXjTE/WghOYY6ZXmI/AAAAAAAADkU/JJ5-elR7TX8BsTZ8fqQZUYTRmccm6H5gACJoC/w1236-h954-n-rw/FB_IMG_1510493000980.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-T5lweKvXjTE/WghOYY6ZXmI/AAAAAAAADkU/JJ5-elR7TX8BsTZ8fqQZUYTRmccm6H5gACJoC/s72-w1236-c-h954-n-rw/FB_IMG_1510493000980.jpg
ANSOR PAC Karanganyar
https://www.ansorpackaranganyar.org/2017/11/gus-dur-presiden-ri-akan-pakai-kopiah-saya.html
https://www.ansorpackaranganyar.org/
https://www.ansorpackaranganyar.org/
https://www.ansorpackaranganyar.org/2017/11/gus-dur-presiden-ri-akan-pakai-kopiah-saya.html
true
110494691151744641
UTF-8
Semua postingan ditampilkan Postingan tidak ditemukan Lihat Semua Selengkapnya Balas Batal Membalas Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan Lihat Semua Mungkin anda menyukai postingan ini LABEL ARSIP SEARCH SEMUA POSTINGAN Postingan yang anda cari tidak ditemukan Kembali ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Ahd Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 bulan yang lalu Pengikut Ikuti Postingan ini adalah postingan premium Langkah 1: Bagikan postingan ini ke media sosial Langkah 2: Klik link pada sosial media anda Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah terkopi ke komputer/gadget Tidak dapat mengkopi kode atau teks. selahkan pencet tombol [CTRL]+[C] (atau CMD+C untuk Mac) untuk mengnyalin Table of Content