$type=slider$snippet=hide$cate=0$meta=0$show=home

Banser Profesional, Berjiwa Ikhlas Seperti Sahabat Ansor Jaman Rosulullah

Bagikan :

Rakor Pengurus Satkorcab Banser Demak

Memasuki tahun 2021 anggota Banser sebagai kader inti ormas GP Ansor dituntut makin profesional, solid satu komando dan berjiwa ikhlas sebagai pemberi bukan penuntut sebagaimana karakter para sahabat anshor pada jaman Rosulullah Muhammad SAW. Demikian rangkuman pesan yang disampaikan oleh jajaran komandan Satkorcab Banser Kabupaten Demak di hadapan para pengurus dalam acara Rapat Kordinasi (Rakor) ke III yang berlangsung kamis malam (31/12) di kediaman Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Demak Sahabat Nurul Muttaqin.


Dalam sambutannya Ketua GP Ansor Kabupaten Demak Sahabat Nurul Muttaqin memuji para sahabat Ansor Banser yang selama ini berkhidmad di organisasi, bahwa Banser sebagai kader inti ormas Gerakan Pemuda Ansor adalah penerus para sahabat anshor pada zaman rosulullah. Jika dulu Rosulullah saw berhijrah dan berjuang dibantu oleh sahabat-sahabat anshor dari madinah, maka sekarang ada sabahat-sahabat Banser kader inti GP Ansor yang membantu perjuangan para ulama / kyai.


Sahabat Nurul Muttaqin menjelaskan maksud Banser sebagai kader GP Ansor yang meneruskan perjuangan sahabat anshor jaman nabi dengan mengutip keterangan yang disampaikan oleh Gus Baha mengenai peristiwa Fatkhul Makkah. Dimana pada saat ummat islam menang dan memperoleh Ghonimah (harta rampasan perang), semua ghonimah diberikan kepada para mualaf orang-orang yang baru menyatakan diri masuk islam, sementara para sahabat anshor yang membantu perjuangan nabi dari nol tidak diberi sepeserpun ghonimah oleh Nabi Muhammad saw. Sehingga terdengar kasak kusuk “grundelan” di sebagian anak muda anshor yang kecewa atas keputusan rosulllah saw mengenai pembagian ghonimah.


Mensikapi hal itu Nabi saw mengumpulkan seluruh sahabat anshor dan meminta konfirmasi apa betul ada kekecewaan di kalangan sahabat anshor? Kemudian nabi saw menjelaskan atas tindakan yang dilakukannya, Bahwa kalian sahabat-sahabat anshor selama ini berjuang memberikan segalanya harta & jiwa, apakah mengharapkan balasan duniawi yang rendah? Jika orang-orang yang baru masuk islam pulang membawa pulang ghonimah berupa ratusan kambing & unta. Kalian sahabat anshor pulang ke madinah membawa saya Rosulullah saw.


Keikhlasan berjuang seperti sahabat anhsor jaman nabi inilah yang dimiliki sahabat ansor banser. Hal ini terbukti ketika melakukan kegiatan, anggota mengikuti dengan suka rela tidak meminta bayaran, bahkan merogoh kocek sendiri untuk membantu kelancaran kegiatan. Yang demikian membuat ormas GP Ansor, Banser bisa menjadi seperti sekarang.


Sementara itu Komandan Banser Sahabat Teguh Ali Irfan dalam sambutannya menjelaskan secara singkat kilas balik perjalanan Banser Demak mulai dari tahun pertama periode kepengurusan hingga sekarang. Di tahun pertama melakukan konsolidasi menyatukan faksi-faksi yang ada sehingga menjadi organisasi satu komando. Tahun kedua meningkatkan kuantitas anggota, sehingga dalam satu tahun bisa melakukan sembilan belas kali diklat, dan hari ini di Demak ada sekitar dua belas ribu anggota.


Pada tahun ketiga meningkatan kualitas anggota melalui beberapa kegiatan diklat dan membetuk satuan-satuan khusus,. Dengan diklat satuan khusus ini anggota memiliki spesialiasi keahlian khusus yang dibutuhkan oleh organisasi dan masyarakat. Saat ini ada delapan satuan khusus di lingkungan Satkorcab Banser Kabupaten Demak, antara lain : Bagana, Balantas, Basada, Baritim, Provost, Baanar, dan Protokoler.


Di tahun 2021, tahun ke empat ini dengan menitik beratkan peranan Biro Rendiklat dibantu oleh biro dan satuan khusus lainnya, Banser Demak akan menyususn program, melakukan konsolidasi dan penataan organisasi sehingga struktur, elemen-elemen yang berada di satkorcab banser Demak makin solid satu komando. Dengan demikian tercipta kader-kader Banser yang profesional, militan, ikhlas dan mampu menyampaikan amanah organisasi serta mewujudkan tujuan organisasi.

KOMENTAR

Nama

Agenda,8,Agenda Rutin,2,Bahtsul Masail,3,Bangil,1,Banser,25,Berantas Karaoke,2,Cadar,1,cerpen,1,Dokumentasi,11,Dzikir dan Doa,1,Ekonomi,2,Felix,1,Gus Baha,1,Gus Dur,4,Gus Mus,2,Habib Lutfi,1,Hari Pahlawan,1,Hari Santri Nasional,2,Hikmah,6,HTI,4,Humor,4,Islam Dunia,2,ISNU,2,Israel,1,Jokowi,1,Ke-Ansor-an,2,Ke-NU-an,3,Kedutaan Israel,1,KH Sya'roni Ahmadi,2,KH. Ma'ruf Amin,1,KH. Said Aqil Siradj,2,Khilafah,1,Konferancab 2018,2,Lowongan Kerja,2,Mbah Maemon,1,Muamalah,1,Mudik 2018,1,Muslimat NU,1,Nahdlotul Ulama,1,Natuna,1,Opini,9,PBNU,2,Peristiwa,5,pilihan,15,PKD dan Diklatsar,1,Posko Mudik Banser 2018,1,Pustaka,2,Rijalul Ansor,1,RSI NU Demak,1,sawah,1,Sejarah,4,Tausiyah,2,Terorisme,2,Tokoh,9,Tradisi,3,UAS,1,Ubudiyah,5,Uighur,1,Video,2,Warta Lokal,21,Warta Nasional,16,Yahudi,1,
ltr
item
ANSOR PAC Karanganyar: Banser Profesional, Berjiwa Ikhlas Seperti Sahabat Ansor Jaman Rosulullah
Banser Profesional, Berjiwa Ikhlas Seperti Sahabat Ansor Jaman Rosulullah
Anggota Banser sebagai kader inti ormas GP Ansor dituntut makin profesional, solid satu komando dan berjiwa ikhlas sebagai pemberi bukan penuntut seba
https://1.bp.blogspot.com/-Q7FOWsBQpcU/X-_VH-PvSKI/AAAAAAAAGFg/hLhZ5u_Jyd065GnKrdn892V_et7sKJuWACLcBGAsYHQ/s320/FB_IMG_1609553109062.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Q7FOWsBQpcU/X-_VH-PvSKI/AAAAAAAAGFg/hLhZ5u_Jyd065GnKrdn892V_et7sKJuWACLcBGAsYHQ/s72-c/FB_IMG_1609553109062.jpg
ANSOR PAC Karanganyar
https://www.ansorpackaranganyar.org/2021/01/banser-profesional-berjiwa-ikhlas.html
https://www.ansorpackaranganyar.org/
https://www.ansorpackaranganyar.org/
https://www.ansorpackaranganyar.org/2021/01/banser-profesional-berjiwa-ikhlas.html
true
110494691151744641
UTF-8
Semua postingan ditampilkan Postingan tidak ditemukan Lihat Semua Selengkapnya Balas Batal Membalas Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan Lihat Semua Mungkin anda menyukai postingan ini LABEL ARSIP SEARCH SEMUA POSTINGAN Postingan yang sesuai tidak ditemukan Kembali ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Ahd Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 bulan yang lalu Pengikut Ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah terkopi ke komputer/gadget Tidak dapat mengkopi kode atau teks. selahkan pencet tombol [CTRL]+[C] (atau CMD+C untuk Mac) untuk mengnyalin Table of Content