$type=slider$snippet=hide$cate=0$meta=0$show=home

Kader Ansor Harus Ada Yang Masuk Ranah Politik Praktis

Bagikan :

Pelantikan GP Ansor Karanganyar
Serah terima Surat Keputusan Pengurus Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Karanganyar

Pengurus Pimpinan Anak Cabang dan 17 Ranting Gerakan Pemuda Ansor se Kecamamatan Karanganyar Kabupataen Demak Jawa Tengah, senin siang (30/05) di Gedung Haji Kecamatan karanganyar. Puluhan perwakilan pengurus diambil sumpah dan janji oleh Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jawa Tengah Sahabat H. Nurul Muttaqin di Hadapan para Kyai dan perwakilan pengurus NU beserta ormas otonom NU seperti Fatayat, IPNU IPPNU, dan ISNU.

Dalam sambutannya H. Nurul Muttaqin menyebutkan ada 3 tugas pokok yang harus diemban dan dilaksanakan oleh kader Ansor, antar lain pertama: menjaga dan melindungi aset-aset Nahdlotul Ulama, termasuk diantaranya adalah para ulama, kyai, masyayih, madrasah-madrasah serta masjid milik nahdliyin. Tugas kedua : mencintai dan senantiasa menjaga NKRI bersama element-element bangsa lainnya terutama TNI & Polri.

Tugas ke tiga berperan aktif di berbagai bidang guna memberi maslahat kepada ummat, salah satunya di bidang politik. Sahabat Nurul Muttaqin menekankan harus ada kader Ansor Banser yang terjun di bidang politik praktis. Sebab telah terbukti bahwa jabatan politik adalah jalan paling cepat untuk memberi kontribusi manfaat yang sangat luas kepada masyarakat. Hal ini karena keputusan-keputusan politiklah semua sumber daya yang dimiliki negara dikelola.

Meskipun demikian tidak semua kader harus terjun di bidang politik, tapi harus ada kader yang mau terjun ke sana.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Karanganyar KH. Muhammad Anshori dalam sambutannya meminta para kader yang sudah dilantik untuk langsung "gas pol" berkhidmah menjalankan program-program kerja dan bersinergi dengan NU dan banom-banom lainnya. Beliau mengutip pendapat KH. Hasyim Muzadi untuk memotivasi para kader-kader yang baru saja di laintik, antara lain beliau menyampaikan: 

Pertama, “Orang yang tidak berbuat apapun untuk kemaslahatan umat, justru akan dilihat oleh permasalahannya sendiri”.

Kedua, “Orang yang tidak memperjuangkan umat tidak akan kekurangan, dan orang yang memperjuangkan diri sendiri belum tentu berlebihan”.

Ketiga, “Keikhlasan itu tidak nampak dan tidak perlu ditampak-tampakkan. Tetapi Allah akan menampakkan hasil dari keikhlasan itu”.

KOMENTAR

Nama

Agenda,8,Agenda Rutin,2,Bahtsul Masail,3,Bangil,1,Banser,26,Berantas Karaoke,2,Cadar,1,cerpen,1,Dokumentasi,12,Dzikir dan Doa,1,Ekonomi,2,Felix,1,Gus Baha,1,Gus Dur,4,Gus Mus,2,Habib Lutfi,1,Hari Pahlawan,1,Hari Santri Nasional,2,Harlah NU ke 98,1,Hikmah,6,HTI,4,Humor,4,Islam Dunia,2,ISNU,2,Israel,1,Jokowi,1,Ke-Ansor-an,2,Ke-NU-an,3,Kedutaan Israel,1,KH Sya'roni Ahmadi,2,KH. Ma'ruf Amin,1,KH. Said Aqil Siradj,2,Khilafah,1,Konferancab 2018,2,Lowongan Kerja,2,Mbah Maemon,1,Muamalah,1,Mudik 2018,1,Muslimat NU,1,Nahdlotul Ulama,1,Natuna,1,Opini,9,PBNU,2,Peristiwa,5,pilihan,15,PKD dan Diklatsar,1,Posko Mudik Banser 2018,1,Pustaka,2,Rijalul Ansor,1,RSI NU Demak,1,sawah,1,Sejarah,4,Tausiyah,2,Terorisme,2,Tokoh,9,Tradisi,3,UAS,1,Ubudiyah,5,Uighur,1,Video,2,Warta Lokal,24,Warta Nasional,16,Yahudi,1,
ltr
item
ANSOR PAC Karanganyar: Kader Ansor Harus Ada Yang Masuk Ranah Politik Praktis
Kader Ansor Harus Ada Yang Masuk Ranah Politik Praktis
Pengurus Pimpinan Anak Cabang dan 17 Ranting Gerakan Pemuda Ansor se Kecamamatan Karanganyar Kabupataen Demak Jawa Tengah, senin siang (30/05)
https://1.bp.blogspot.com/-GU6qwE874K0/YLReAmOWsxI/AAAAAAAAGUk/Hbk2vMrgWDYxwGDKd-KQCTIrvZFd8qgwgCLcBGAsYHQ/w320-h213/pelantikan%2Bgp%2Bansor%2Bkaranganyar.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-GU6qwE874K0/YLReAmOWsxI/AAAAAAAAGUk/Hbk2vMrgWDYxwGDKd-KQCTIrvZFd8qgwgCLcBGAsYHQ/s72-w320-c-h213/pelantikan%2Bgp%2Bansor%2Bkaranganyar.jpeg
ANSOR PAC Karanganyar
https://www.ansorpackaranganyar.org/2021/05/kader-ansor-wajib-masuk-politik-praktis.html
https://www.ansorpackaranganyar.org/
https://www.ansorpackaranganyar.org/
https://www.ansorpackaranganyar.org/2021/05/kader-ansor-wajib-masuk-politik-praktis.html
true
110494691151744641
UTF-8
Semua postingan ditampilkan Postingan tidak ditemukan Lihat Semua Selengkapnya Balas Batal Membalas Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan Lihat Semua Mungkin anda menyukai postingan ini LABEL ARSIP SEARCH SEMUA POSTINGAN Postingan yang sesuai tidak ditemukan Kembali ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Ahd Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 bulan yang lalu Pengikut Ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah terkopi ke komputer/gadget Tidak dapat mengkopi kode atau teks. selahkan pencet tombol [CTRL]+[C] (atau CMD+C untuk Mac) untuk mengnyalin Table of Content