$type=slider$snippet=hide$cate=0$meta=0$show=home

Berkah Jadi Banser, Ujian Seleksi Perangkat Desa Jadi Mudah

Bagikan :

Teguh Irfan Komandan Banser Satkoryon Guntur
Pemilihan Perangkat Desa (Pilperangdes) di Demak sempat memanas dan menjadi perhatian publik saat ini, mulai dari polemik penundaan jadwal pelaksanaan yang lama, hingga isu permainan oknum yang ingin meraup keuntungan fulus dari proses pilperangdes.

Di tengah polemik Pilperangdes tersebut ada cerita yang cukup menarik dari Sahabat Teguh Irfan, dia mengaku berkat mengabdi jadi Banser dia bisa dengan mudah menjalani ujian Pemilihan Perangkat Desa. Hal itu diungkapkan saat acara njagong ngopi bareng di kediaman H. Nurul Muttaqin SHI MH Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Demak  juga Ketua DPRD Demak Senin malam (26/2).

Dalam suasana ngobrol santai bersama pengurus Ansor Demak, Sahabat Teguh bercerita pengalamannya selama mengikuti ujian. "Aku yo gumun mosok ujian ono pertanyaan 'Berapa tinggi tiang Masjid Agung Demak?' karo pertanyaan "Tahun berapa Kyi Ageng Selo Menangkap Petir?" Kata Teguh dengan nada selalu bersemangat dan meyakinkan gaya khas komandan Banser Satkoryon Guntur.

"Mosok ono pertanyaam ngono" tanggapan dari anggota Ansor yang hadir serasa tidak percaya dengan model pertanyaan tersebut.

Sahabat Teguh Irfan menjelaskan itu masuk kategori pertanyaan pengetahuan umum. Lalu dia melanjutkan, "Untunge aku dadi Banser sering tugas PAM pengajian neng Masjid Agung Demak, dadi yo apal ongko sing neng cagak Masjid Agung karo Lawange Ki Ageng Selo sing nyekel bledeg".

"Duwure sewu enem atus telung puluh sentimeter, karo tahun sewu petangatus suwidak enem masehi" Kata Teguh Irfan yang ikut seleksi formasi Kadus Temuroso Kecamatan Guntur.

Teguh Irfan pompa semangat dalam sebuah untuk rasa di Semarang. Sumber : Kedaulatan Rakyat

Tak cukup itu, Teguh yang memiliki mata pencaharian sebagai petani ini menambahkan, mudahnya melalui ujian sesi wawancara berkat jadi Banser. Sesi wawancara pilperangdes dengan materi kebangsaan, pancasila dan undang-undang bisa dilahap cepat bahkan si pewancara sempat keheranan.

"Bapak kok pinter ya, bisa dengan mudah menjawab pertanyaan pertanyaan dari saya" kata Teguh menirukan ucapan si pewawancara.

"Yo tak jawab, 'materi ini sudah jadi makanan saya sehari-hari, saya ini Banser dan saya biasa menyampaikan materi ini saat jadi instruktur'", terang Teguh kepada anggota Ansor.

Salah seorang anggota Ansor yang menyimak dari awal pun bertanya, "lah kiro-kiro mengko iso lolos dadi perangkat desa opo ora?"

Mendengar pertanyaan itu, Komandan Satkorcab Guntur dan yang digadang-gadang menjadi salah satu kandidat Komandan Banser Satkorcab Demak ini menjawab pasrah, "Kalau itu saya pasrah saja, yang penting kita sudah berusaha".

KOMENTAR

Nama

Agenda,6,Agenda Rutin,2,Bahtsul Masail,3,Bangil,1,Banser,19,Berantas Karaoke,2,Cadar,1,cerpen,1,Dokumentasi,11,Dzikir dan Doa,1,Ekonomi,2,Felix,1,Gus Dur,4,Gus Mus,2,Hari Pahlawan,1,Hari Santri Nasional,2,Hikmah,5,HTI,4,Humor,3,Islam Dunia,1,ISNU,2,Israel,1,Jokowi,1,Ke-Ansor-an,1,Ke-NU-an,2,Kedutaan Israel,1,KH Sya'roni Ahmadi,2,KH. Ma'ruf Amin,1,KH. Said Aqil Siradj,2,Khilafah,1,Konferancab 2018,2,Lowongan Kerja,2,Muamalah,1,Mudik 2018,1,Muslimat NU,1,Nahdlotul Ulama,1,Opini,6,PBNU,1,Peristiwa,5,Pilihan,46,PKD dan Diklatsar,1,Posko Mudik Banser 2018,1,Pustaka,1,RSI NU Demak,1,sawah,1,Sejarah,3,Tausiyah,2,Terorisme,2,Tokoh,6,Tradisi,3,Ubudiyah,3,Video,2,Warta Lokal,19,Warta Nasional,12,Yahudi,1,
ltr
item
ANSOR PAC Karanganyar: Berkah Jadi Banser, Ujian Seleksi Perangkat Desa Jadi Mudah
Berkah Jadi Banser, Ujian Seleksi Perangkat Desa Jadi Mudah
Di tengah polemik pilperangdes di Demak ada cerita yang cukup menarik dari Sahabat Teguh Irfan, dia mengaku berkat mengabdi jadi Banser dia bisa dengan mudah menjalani ujian Pemilihan Perangkat Desa
https://4.bp.blogspot.com/-fRbv00YAWKU/WpW9D0cmYSI/AAAAAAAAEUc/mVTZdvVJ37MaKbiVLKz_OjM755NyLqecACLcBGAs/s320/IMG_20180228_031740.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-fRbv00YAWKU/WpW9D0cmYSI/AAAAAAAAEUc/mVTZdvVJ37MaKbiVLKz_OjM755NyLqecACLcBGAs/s72-c/IMG_20180228_031740.jpg
ANSOR PAC Karanganyar
https://www.ansorpackaranganyar.org/2018/02/berkah-jadi-banser-ujian-pilperangdes-jadi-mudah.html
https://www.ansorpackaranganyar.org/
https://www.ansorpackaranganyar.org/
https://www.ansorpackaranganyar.org/2018/02/berkah-jadi-banser-ujian-pilperangdes-jadi-mudah.html
true
110494691151744641
UTF-8
Semua postingan ditampilkan Postingan tidak ditemukan Lihat Semua Selengkapnya Balas Batal Membalas Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan Lihat Semua Mungkin anda menyukai postingan ini LABEL ARSIP SEARCH SEMUA POSTINGAN Postingan yang sesuai tidak ditemukan Kembali ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Ahd Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 bulan yang lalu Pengikut Ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah terkopi ke komputer/gadget Tidak dapat mengkopi kode atau teks. selahkan pencet tombol [CTRL]+[C] (atau CMD+C untuk Mac) untuk mengnyalin