$type=slider$snippet=hide$cate=0$meta=0$show=home

LDNU Demak Kuatkan Da'wah Aswaja Melalui Cyber

Bagikan :

KH. Aminuddin Mas'udi (Ketua PCNU Demak) Saat Memberikan Sambutan Pada Pelatihan Da'wah Cyber Aswaja
Demak- Lembaga Da'wah Nahdhatul Ulama' (LDNU) Demak mengadakan pelatihan da'wah cyber aswaja dengan tema "Melawan Radikalisme dan Intoleransi di Dunia Maya" di gedung PCNU Kabupaten Demak, Sabtu (24/03). Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing MWC NU se-Kabupaten Demak dan juga banom NU lainnya ini, diselenggarakan guna untuk membekali warga Nahdhiyyin tentang penggunaan media sosial sebagai sarana da'wah. Karena tidak dapat dipungkiri lagi bahwa masyarakat sekarang ini atau yang dikenal dengan istilah masyarakat zaman now sangat tergantung pada dunia maya. Ini dikarenakan, mudahnya mendapatkan informasi yang dibutuhkan melalui media sosial. Tidak hanya informasi, kemudahan dalam berbisnis seperti halnya pemasaran juga menjadi alasan kenapa masyarakat zaman now lebih senang mengakses media sosial. 
NU sebagai Jam'iyyah terbesar di Indonesia bahkan di dunia (karena Indonesia adalah salah satu negara yang warga negaranya terbanyak di dunia dan mayoritas beragama Islam ala ahlus sunnah wal jama'ah an-nahdhiyyah) sudah seharusnya melek teknologi. Karena sekarang ini, banyak pihak-pihak yang berusaha menggulingkan  bahkan berusaha untuk membumihanguskan NU. KH. Aminuddin Mas'udi selaku Ketua PCNU Demak menyebutkan, bermunculnya  pihak yang ingin menjatuhkan NU merupakan hal biasa. Karena setiap sesuatu yang memiliki nikmat pasti akan di hasudi (banyak yang iri). 
Oleh karena itu, harapan besar dengan diadakannya kegiatan pelatihan da'wah cyber aswaja ini, agar  dapat mencetak para cyber tangguh dari kalangan Nahdhiyyin, sehingga warga NU Demak dapat terlindungi dari hal-hal yang negatif.
LDNU Demak rencananya akan menyelenggarakan pelatihan da'wah cyber tri wulan sekali. bahkan KH. Aminuddin Mas'udi dalam sambutannya menambahkan, suatu hari nanti LDNU Demak harus lebih mengudara dengan memiliki siaran radio bahkan TV Chanel sendiri.

Penulis: Taufikul Lutfi Rois (Kabid Keagamaan dan Idiologi PAC GP Ansor Karanganyar Demak)