$type=slider$snippet=hide$cate=0$meta=0$show=home

Mantan Pemandu Karaoke Akan Berkesempatan Magang Ke Jepang

Bagikan :

Ihyauddin Direktur LPK Ashabi milik GP Ansor berbicara saat kordinasi tim pemberantasan karaoke
Bicara pembubaran usaha karaoke pertanyaan sering muncul dan selalu dijadikan dalih pembiaran usaha karaoke tumbuh subur adalah "Yen dibubarke terus PKne kerjo opo? Podo-podo golek rejekine, ojo mateni rejekine wong liyo". Demikian juga pertanyaan-pertanyaan lain yang intinya sama soal pekerjaan mantan pekerja karaoke jika karaoke jadi dibubarkan.

Menjawab persoalan tersebut, dalam rapat pengurus Ansor Demak yang terdiri dari tim 9, kordinator bidang dan ketua anak cabang dari 14 kecamatan tadi malam (5/2), muncul gagasan bahwa mantan pemandu karaoke bisa dibina dan ditraining untuk program magang ke Jepang sesuai program yang dimilik GP Ansor. Mendengar usulan tersebut kordinator Bidang Ketenagakerjaan GP Ansor Demak sekaligus direktur LPK Ashabi, Ihyauddin siap membina eks PK dengan program LPK Ashabi magang ke Jepang.

"Kami siap melatih mereka untuk kita ikutkan dalam program magang ke Jepang yang diselenggarakan LPK Ashabi milik GP Ansor yang sudah kerja sama dengan Kementrian Tenaga Kerja. Mudah-mudahan ini membantu dan meringankan tugas pemerintah untuk mencari solusi bagi masalah yang diprediksi akan muncul sebagai dampak ditutupnya usaha karaoke"  kata Ihyauddin Anggota Banser yang dikenal pernah ikut aktif membongkar prostitusi terselubung di Kecamatan Mijen.

Sementara itu, Muhammad ketua tim Densus Pemberantasan Karaoke (Denraka) mengatakan bahwa, alasan menutup karaoke akan mengakibatkan pekerjanya menganggur, itu adalah logica falacy atau sesat pikir. Masyarakat sengaja ditakut-takuti akan hilangnya mata pencaharian bagi para pekerja karaoke.

Alasan tersebut sebenarnya bisa ditepis dan terbantahkan, di Demak ada yang namanya Balai Latihan Kerja dan ada anggarannya, ada dinas - dinas yang memiliki anggaran untuk program pengentasan kemiskinan. Semua itu bisa difokuskan untuk memberi pelatihan dan bimbingan bagi eks pemandu karaoke.

"Di Demak sudah ada semuanya, seperti BLK dan dinas-dinas yang memang memiliki tanggung jawab untuk mengatasi problem dari penutupan usaha karaoke, tinggal digerakkan dan dikordinasikan. Oleh karena itu saya meminta para pengurus Ansor terutama kordinator bidang bergerak bersama-sama pro aktif ke semua dinas sesuai bidang masing-masing" Tegas Muhammad di hadapan anggota tim yang hadir.

KOMENTAR

Nama

Agenda,6,Agenda Rutin,2,Bahtsul Masail,3,Bangil,1,Banser,17,Berantas Karaoke,2,Cadar,1,cerpen,1,Dokumentasi,8,Ekonomi,2,Felix,1,Gus Dur,3,Gus Mus,2,Hari Pahlawan,1,Hari Santri Nasional,2,Hikmah,5,HTI,4,Humor,2,Islam Dunia,1,ISNU,2,Israel,1,Jokowi,1,Ke-Ansor-an,1,Ke-NU-an,2,kebangsaan,1,Kedutaan Israel,1,KH Sya'roni Ahmadi,2,KH. Said Aqil Siradj,2,Khilafah,1,Lowongan Kerja,2,Muamalah,1,Mudik 2018,1,Muslimat NU,1,Nahdlotul Ulama,1,NU,1,Opini,4,PBNU,1,Peristiwa,5,Pilihan,37,PKD dan Diklatsar,1,Posko Mudik Banser 2018,1,Pustaka,1,RSI NU Demak,1,sawah,1,Sejarah,3,Tausiyah,2,Terorisme,2,Tokoh,6,Tradisi,3,Ubudiyah,3,Video,1,Warta Lokal,17,Warta Nasional,7,Yahudi,1,
ltr
item
ANSOR PAC Karanganyar: Mantan Pemandu Karaoke Akan Berkesempatan Magang Ke Jepang
Mantan Pemandu Karaoke Akan Berkesempatan Magang Ke Jepang
Ihyauddin (Berjaket Banser) Direktur LPK Ashabi milik GP Ansor berbicara saat kordinasi tim pemberantasan karaoke Bicara pembubaran usaha karaoke pertanyaan sering muncul dan selalu dijadikan dalih pembiaran usaha karaoke tumbuh subur adalah "Yen dibubarke terus PKne kerjo opo? Podo-podo golek rejekine, ojo mateni rejekine wong liyo". GP Ansor Demak memberi solusi salah satunya dengan memberi pelatihan dan bimbingan untuk program magang di Jepang.
https://2.bp.blogspot.com/-HcnAWDAp7oo/Wp4NaqkRfEI/AAAAAAAAEW0/uBVCPV4XWPUzcvCKCwr8tqKmKQajJVhPwCLcBGAs/s400/IMG_20180306_103820.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-HcnAWDAp7oo/Wp4NaqkRfEI/AAAAAAAAEW0/uBVCPV4XWPUzcvCKCwr8tqKmKQajJVhPwCLcBGAs/s72-c/IMG_20180306_103820.jpg
ANSOR PAC Karanganyar
https://www.ansorpackaranganyar.org/2018/03/mantan-pemandu-karaoke-berkesempatan-magang-di-jepang.html
https://www.ansorpackaranganyar.org/
https://www.ansorpackaranganyar.org/
https://www.ansorpackaranganyar.org/2018/03/mantan-pemandu-karaoke-berkesempatan-magang-di-jepang.html
true
110494691151744641
UTF-8
Semua postingan ditampilkan Postingan tidak ditemukan Lihat Semua Selengkapnya Balas Batal Membalas Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan Lihat Semua Mungkin anda menyukai postingan ini LABEL ARSIP SEARCH SEMUA POSTINGAN Postingan yang sesuai tidak ditemukan Kembali ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Ahd Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 bulan yang lalu Pengikut Ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah terkopi ke komputer/gadget Tidak dapat mengkopi kode atau teks. selahkan pencet tombol [CTRL]+[C] (atau CMD+C untuk Mac) untuk mengnyalin