$type=slider$snippet=hide$cate=0$meta=0$show=home

Sahabat Sulaiman Pimpin Kembali PAC GP Ansor Wedung

Bagikan :

Ketua PC GP Ansor Demak memberi sambutan dalam Konferancab PAC Ansor Wedung
Konferensi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Wedung secara aklamasi memutuskan sahabat Sulaiman kembali mengemban amanah sebagai ketua PAC GP Ansor Wedung masa khidmat 2018-2020. Keputusan Konferensi yang berlangsung malam ini (21/4) di Balai Desa Kedung Mutih merupakan kesepakatan 19 pemilik suara yang berasal dari perwakilan seluruh pengurus ranting GP Ansor yang ada di kecamatan Wedung, kecuali dari ranting Ujung Semi yang belum terbit SKnya.

Sidang pleno konferancab Ansor Wedung yang dipimpin Sekjen Ansor Demak M Mas'ud berlangsung cukup lancar. Mulai dari pembacaan tatib sidang, pembacaan laporan pertanggungjawaban, pemilihan ketua, hingga penetapan tim formatur, tidak ada kendala suatu apapun. Nama "tunggal" sahabat Sulaiman yang muncul dalam bursa pencalonan, secara otomatis dan aklamasi membuat Sahabat sulaiman ditetapkan sebagai ketua terpilih.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah perwakilan dari MWC NU Wedung, Rais Syuriah Ranting NU Kedung Mutih yang juga kepala Desa Kedung Mutih. Ketua PC Ansor Demak H. Nurul Muttaqin bersama jajaran pengurus harian, Kasatkorcab Banser Demak Teguh Irfan beserta anggotanya, Komandan Detasemen Pemberantasan Karaoke (Denraka), serta Camat Wedung H. Mulyanto.

Sahabat Sulaiman saat diminta menyatakan kesediaannya memimpin kembali Ansor Wedung, mengatakan bahwa kesuksesan program-program PAC Ansor Wedung ke depan perlu dukungan dari para pengurus ranting. Oleh karena itu dia meminta pengurus ranting agar mendukung kepengurusan pimpinan anak cabang.

Sahabat sulaiman  yang akrab dipanggil Maman juga menekankan supaya dalam kepengurusannya nanti bisa melahirkan pemimpin yang bakal jadi suksesor (pengganti) dirinya di tahun 2020. Untuk itu dalam waktu dekat akan diadakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor dan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser.

PKD dan Diklatsar tersebut direncanakan akan dilaksanakan di Desa Tedunan, dengan panitia bersama terdiri dari ranting Tedunan, Kedung Karang, Kedung Mutih, Kendalasem, Mutih Wetan dan Mutih Kulon. Penetapan lokasi dan panitia ini bertujuan untuk memberdayaan dan pemerataan, sehingga kegiatan tidak hanya terpusat di "ibu kota" kecamatan Wedung.

Tradisi Baru: Pemilihan Ketua Secara Aklamasi


Sementara itu Ketua PC GP Ansor Demak H. Nurul Muttaqin menekankan instruksi Pimpinan Pusat agar dalam setiap konferensi di masing-masing tingkatan mulai dari pengurus ranting, anak cabang, cabang, wilayah, dan pusat, pemilihan ketua Ansor dilaksanakan secara Aklamasi musyawarah mufakat. Jangan sampai dilakukan dengan voting.

Cara pemilihan seperti ini dilakukan atas pertimbangan pengalaman yang sudah terjadi, dimana efek dari pemilihan secara voting banyak menimbulkan perpecahan yang luar biasa di tubuh ormas GP Ansor.

KOMENTAR

Nama

Agenda,6,Agenda Rutin,2,Bahtsul Masail,3,Bangil,1,Banser,16,Berantas Karaoke,2,Cadar,1,cerpen,1,Dokumentasi,8,Ekonomi,2,Felix,1,Gus Dur,3,Gus Mus,2,Hari Pahlawan,1,Hari Santri Nasional,2,Hikmah,5,HTI,4,Humor,2,Islam Dunia,1,ISNU,2,Israel,1,Jokowi,1,Ke-Ansor-an,1,Ke-NU-an,2,kebangsaan,1,Kedutaan Israel,1,KH Sya'roni Ahmadi,2,KH. Said Aqil Siradj,2,Khilafah,1,Lowongan Kerja,1,Muamalah,1,Muslimat NU,1,Nahdlotul Ulama,1,NU,1,Opini,3,PBNU,1,Peristiwa,5,Pilihan,34,PKD dan Diklatsar,1,Pustaka,1,RSI NU Demak,1,sawah,1,Sejarah,3,Tausiyah,2,Terorisme,2,Tokoh,6,Tradisi,3,Ubudiyah,3,Video,1,Warta Lokal,17,Warta Nasional,7,Yahudi,1,
ltr
item
ANSOR PAC Karanganyar: Sahabat Sulaiman Pimpin Kembali PAC GP Ansor Wedung
Sahabat Sulaiman Pimpin Kembali PAC GP Ansor Wedung
Konferensi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Wedung secara aklamasi memutuskan sahabat Sulaiman kembali mengemban amanah sebagai ketua PAC GP Ansor Wedung masa khidmat 2018-2020. Keputusan Konferensi yang berlangsung malam ini (21/4) di Balai Desa Kedung Mutih merupakan kesepakatan 19 pemilik suara yang berasal dari perwakilan seluruh pengurus ranting GP Ansor yang ada di kecamatan Wedung, kecuali dari ujung Semi yang belum terbit SKnya.
https://2.bp.blogspot.com/-3WHh59bY3p8/WtuPD2OJ2QI/AAAAAAAAEhc/Ypri6lo5_g8CV6SuKDK9DgF8hCntBEHvwCLcBGAs/s1600/IMG_20180422_021905.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-3WHh59bY3p8/WtuPD2OJ2QI/AAAAAAAAEhc/Ypri6lo5_g8CV6SuKDK9DgF8hCntBEHvwCLcBGAs/s72-c/IMG_20180422_021905.jpg
ANSOR PAC Karanganyar
https://www.ansorpackaranganyar.org/2018/04/maman-pimpin-kembali-ansor-wedung.html
https://www.ansorpackaranganyar.org/
https://www.ansorpackaranganyar.org/
https://www.ansorpackaranganyar.org/2018/04/maman-pimpin-kembali-ansor-wedung.html
true
110494691151744641
UTF-8
Semua postingan ditampilkan Postingan tidak ditemukan Lihat Semua Selengkapnya Balas Batal Membalas Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan Lihat Semua Mungkin anda menyukai postingan ini LABEL ARSIP SEARCH SEMUA POSTINGAN Postingan yang sesuai tidak ditemukan Kembali ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Ahd Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 bulan yang lalu Pengikut Ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah terkopi ke komputer/gadget Tidak dapat mengkopi kode atau teks. selahkan pencet tombol [CTRL]+[C] (atau CMD+C untuk Mac) untuk mengnyalin