$type=slider$snippet=hide$cate=0$meta=0$show=home

Ansor Berikan Kursus Bisnis Kuliner "Mie Pelangi"

Bagikan :

Foto bersama peserta kursus kuliner kreasi mie pelangi
Gerakan Pemuda Ansor melalui wadah Ansoruna Bussiness School memberi kursus wirausaha kuliner Nusantara berupa kreasi "Mie Pelangi" kepada kader Ansor dan masyarakat. Kegiatan yang berlangsung hari ini (5/5) di Rumah Makan Sinar Pahala jl. Demak - Kudus desa Trengguli menghadirkan Master Chef Eka Wijaya dari Padang. Chef Eka adalah chef bersertifikat internasional, memiliki 3 gerai restoran aneka mie dan sekolah kuliner Padang Baking School.

Dihadapan 30 peserta yang hadir, Chef eka membeberkan seluk beluk bisnis mie yang dia sebut "ngeri". Keuntungan bisnis mie kata chef Eka itu ngeri, dimana omset dan keuntungannya banyak. Bisa dihitung omsetnya per hari, harga tiap porsi dikalikan berapa porsi yang laku.

"Misal harga 10 ribu tiap hari laku seratus porsi, maka omsetnya sehari bisa satu juta. Pengalaman saya sendiri di gerai restoran yang saya miliki omset setahun bisa 2 Milyar, dan saya punya 3 gerai, jadi berapa omsetnya?" Kata chef yang murah senyum ini untuk menarik minat peserta.

Chef Eka Wijaya tanya jawab dengan peserta

Peserta program kursus ini diharapkan mampu membuat mie pelangi sendiri, oleh karena itu materi yang diberikan lebih banyak langsung praktek pembuatan mie. Dibawah bimbingan Chef Eka 30 peserta dibagi menjadi lima kelompok terdiri dari enam anggota. Masing-masing kelompok diberi alat, bahan-bahan dan bumbu dalam membuat mie pelangi yang enak.

Chef eka memberi instruksi tahap demi tahap cara membuat mie pelangi, mulai dari mempersiapkan alat, bahan- bahan hingga langkah-langkah dalam mengolah bahan dan bumbu. Sampai akhirnya tercipta masakan mie yang siap disantap. Semua dikerjakan oleh peserta, sementara chef hanya membimbing dan mengarahkan peserta.

Kreasi mie pelangi siap santap diserahkan ke chef Eka masing-masing kelompok sebanyak satu porsi untuk dinilai apakah sudah pas apa belum, sementara mie lainnya bisa dinikmati sendiri oleh peserta.

Peserta kursus kuliner antusias membuat mie dibimbing chef Eka Wijaya

Demikian gambaran singkat mengenai kursus kuliner kreasi mie pelangi yang diberikan oleh GP Ansor. Pimpinan Pusat GP Ansor selaku penyeleanggara yang diwakili oleh Sahabat Mujiburachman saat membuka acara mengatakan bahwa acara ini merupakan bentuk dari misi GP Ansor untuk mewujudkan kemandirian organisasi, kemandirian kader.

"Jadi Ansor saat ini mencoba mengangkat kader yang masih di bawah garis 'kekayaan', maksudnya tidak miskin tapi juga tidak kaya-kaya amat, oleh karena itu dibentuk Ansoruna Bussiness School yang menjalankan program-program untuk kemandirian kader dan masyarakat sekitar" kata Mujiburohman yang juga bakal maju menjadi calon DPD jawa tengah dalam kontestasi pemilu 2019.

Mujiburochman Wakil Ketua PP GP Ansor & Kordinator Wilayah Jateng DIY

Sementara itu Muhammad Fariq mewakili tuan rumah Pimpinan Cabang GP Ansor Demak menyampaikan kegembiraan bahwa Pimpinan pusat berkenan mengadakan pelatihan kewirausahaan di Demak. Diharapkan program ini mampu membuka peluang kader dan masyarakat untuk berwirausaha. Hal ini sejalan dengan apa yang disampaikan oleh ketua umum GP Ansor Gus Yaqut bahwa kader ansor itu harus Ngader, Ngaji dan Makaryo. Dan pelatihan ini nantinya bisa membuat anggota dan masyarakat bisa makaryo.

Pelatihan kreasi mie pelangi ini dipilih sebab bisnis ini dipandang memiliki prospek dan peluang untuk dikembangkan. Disamping itu secara hitung-hitungan modal juga terjangkau. Hanya dengan dua sampai lima juta rupiah sudah bisa menjalankan bisnis mie pelangi ini.

KOMENTAR

Nama

Agenda,6,Agenda Rutin,2,Bahtsul Masail,3,Bangil,1,Banser,17,Berantas Karaoke,2,Cadar,1,cerpen,1,Dokumentasi,8,Ekonomi,2,Felix,1,Gus Dur,3,Gus Mus,2,Hari Pahlawan,1,Hari Santri Nasional,2,Hikmah,5,HTI,4,Humor,2,Islam Dunia,1,ISNU,2,Israel,1,Jokowi,1,Ke-Ansor-an,1,Ke-NU-an,2,kebangsaan,1,Kedutaan Israel,1,KH Sya'roni Ahmadi,2,KH. Said Aqil Siradj,2,Khilafah,1,Lowongan Kerja,2,Muamalah,1,Mudik 2018,1,Muslimat NU,1,Nahdlotul Ulama,1,NU,1,Opini,4,PBNU,1,Peristiwa,5,Pilihan,37,PKD dan Diklatsar,1,Posko Mudik Banser 2018,1,Pustaka,1,RSI NU Demak,1,sawah,1,Sejarah,3,Tausiyah,2,Terorisme,2,Tokoh,6,Tradisi,3,Ubudiyah,3,Video,1,Warta Lokal,17,Warta Nasional,7,Yahudi,1,
ltr
item
ANSOR PAC Karanganyar: Ansor Berikan Kursus Bisnis Kuliner "Mie Pelangi"
Ansor Berikan Kursus Bisnis Kuliner "Mie Pelangi"
Gerakan Pemuda Ansor melalui wadah Ansoruna Bussiness School memberi kursus wirausaha kuliner Nusantara berupa kreasi "Mie Pelangi" kepada kader Ansor dan masyarakat. Kegiatan yang berlangsung hari ini (5/5) di Rumah Makan Sinar Pahala jl. Demak - Kudus desa Trengguli menghadirkan Master Chef Eka Wijaya dari Padang. Chef Eka adalah chef bersertifikat internasional, memiliki 3 gerai restoran aneka mie dan sekolah kuliner Padang Baking School.
https://1.bp.blogspot.com/-yAmrPwq2iSc/Wu2ylxd0cRI/AAAAAAAAEkM/seSNLOMX3hUWwAImtjUlti1f0w6GrA8rQCEwYBhgL/s320/IMG_20180505_174406.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-yAmrPwq2iSc/Wu2ylxd0cRI/AAAAAAAAEkM/seSNLOMX3hUWwAImtjUlti1f0w6GrA8rQCEwYBhgL/s72-c/IMG_20180505_174406.jpg
ANSOR PAC Karanganyar
https://www.ansorpackaranganyar.org/2018/05/ansor-berikan-kursus-bisnis-mie-pelangi.html
https://www.ansorpackaranganyar.org/
https://www.ansorpackaranganyar.org/
https://www.ansorpackaranganyar.org/2018/05/ansor-berikan-kursus-bisnis-mie-pelangi.html
true
110494691151744641
UTF-8
Semua postingan ditampilkan Postingan tidak ditemukan Lihat Semua Selengkapnya Balas Batal Membalas Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan Lihat Semua Mungkin anda menyukai postingan ini LABEL ARSIP SEARCH SEMUA POSTINGAN Postingan yang sesuai tidak ditemukan Kembali ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Ahd Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 bulan yang lalu Pengikut Ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah terkopi ke komputer/gadget Tidak dapat mengkopi kode atau teks. selahkan pencet tombol [CTRL]+[C] (atau CMD+C untuk Mac) untuk mengnyalin