$type=slider$snippet=hide$cate=0$meta=0$show=home

Ustadz Abdul Somad Baiat Thoriqoh Pada Habib Lutfi

Bagikan :

Maulana Habib Lutfi membaiat Syaikh Abdul Somad (SAS) jadi murid Thoriqoh Qodiriyah
Ustadz Abdul Somad (UAS) sowan Maulana Habib Luthfi bin Yahya. UAS beserta rombongan, diantaranya (guru saya yang sangat saya hormati) Ust Arif Hasanul Muna, Ust Afifudin Jombang dll ditemui Maulana Habib Luthfi di Studio.

Pertemuan berlangsung sekitar satu jam, selain silaturahmi UAS baiat Thariqah. Ia menyampaikan kepada Maulana, sebelumnya sudah baiat Thariqah Qadiriyah dan Satariyah.

Maulana meminta UAS agar memilih antara dua Thariqat itu yang bisa diamalkan secara intens. Maulana menganjurkan Thariqat Satariyah, kecuali jika ada wasiat dari orang tia untuk mengamalkan salah satu dari keduanya.

Nampaknya ada wasiat, akhirnya UAS memilih Thariqat Qadiriyah. Dan Maulana membaiatnya. Selain itu UAS juga menunjukan lembaran silsilah Thariqah Satariyah. Maulana mengecek sanad, ada 3 nama yang dikoreksi oleh beliau.

Maulana juga menambahkan keterangan, sanad Thariqah Qadiriyah tertua memang di Medan. Wajar jika UAS berbaiat disana pertama kali.

UAS sedikit bicara lebih banyak menyimak dengan menundukan badan. Maulana dan UAS dari awal hingga akhir berkomunikasi dengan bahasa Arab.

Pada pertemuan ini juga Maulana Habib Luthfi menyampaikan startegi dakwah untuk memperkuat ahlu sunah wal jamaah. Beliau menyampaikan, berharap banyak kepada UAS untuk kemajuan Nahdlatul Ulama kedepan.

Setelah pertemuan dirasa cukup UAS berpamitan dengan memeluk erat Maulana Habib Luthfi bin Yahya. Semoga kita semua mendapatkan keberkahan dari pertemuan ini.

[Karena saya keluar masuk studio, sebagian saya introdusir dari obrolan dengan Dr. Sidrotun Naim dan Akhi Ust M Saifuddin Masykuri Foto Sedang Baiat dari Ust Saifuddin]

Penulis : Ahmad Tsauri

Wasiat Khusus Maulana Habib Lutfi Untuk Ustadz Abdul Somad


Saya mendampingi UAS sowan Maulana Habib Lutfi Bin Yahya, Pekalongan. Tidak menduga ternyata Habib Luthfi sangat senang dan memeluknya dengan memanggilnya Syaikh Abdus Shamad. Dari detik itulah Habib Luthfi Bin Yahya memproklamirkan harus memanggil dengan panggilan Syaikh Abdus Shamad (tidak boleh dipanggil Ustadz lagi, karena seperti tidak ulama NU, kata Habib Luthfi).

Satu jam lebih membanggakan Syaikh Abdus Shamad, Habib Luthfi Bin Yahya sangat mengharap kepada Syaikh Abdus Shamad untuk siap ikrar membesarkan NU. Kader NU yang sudah kapabel dan punya segalanya, bahkan tidak hanya ilmu yang mumpuni, tapi nasab yang tinggi dari kakeknya Syaikh Abdurrahman, ulama Riau, seorang mursyid Thariqah Syatthariyah di Sumatra.

Sekalipun Syaikh Abdus Shamad, sebelumnya telah baiat dua thariqah, Syatthariyah dan Naqsyabandiah, namun Habib Luthfi Bin Yahya menyarankan mengamalkan wiridan thariqah Naqsyabandiyah dan membaiatnya lagi.
Syaikh Abdus Shamad juga didukung sepenuhnya dalam cara berdakwah yang bisa menjawab permasalahan Salafi-Wahabi dengan hujjah yang sangat bijak dan ilmiyah. Habib Luthfi sampai bilang, "Saya backup antum sepenuhnya, siapa yang berani menghalangi..."

"Kita butuh persatuan ulama perekat umat, bukan malah cari perbedaan. Sekalipun ada orang NU yang tidak sejalan dengan antum, biarkan. Kalau NU tidak mau antum, akan saya masukkan di struktur pengurus JATMAN NU (Jam'iyah Thariqah Al-Mu'tabarah An-Nahdliyyah). Antum siap kan?" Tanya Habib Luthfi kemudian.

Kemudian dijawab oleh Syaikh Abdus Shamad, "Hadir u'murni ya Maulana."

Ternyata Syaikh Abdus Shamad ini, sudah bawa dari rumah map yang isinya 4 lembar kertas HVS ditulis tangan silsilah sanad Thariqah dari buku karya kakeknya yang telah ditahqiq muqabalah dengan beberapa kitab tasawuf. Rupanya Syaikh Abdus Shamad ini menyocokkan nama-nama sanad thariqah NU. Habib Luthfi sangat hafal sanad sampai Rasulullah SAW.

Kunjungan/ziarah ini menjadikan Syaikh Abdus Shamad, seperti kembali pulang ke pangkuan ulama Nahdliyin asli habitat Ahlussunnah an-Nahdliyah, terbukti diubahnya panggilan "Ustdz" menjadi "Syaikh", baiat Thariqah dan diskusi Sanad Thariqah Mu'tabarah An-Nahdliyah. Bismillah semoga ziarah masyikhah NU ini berkah untuk semua. Allahumma amin.

(Sumber: KH. Fadlolan Musyaffa Mu'thi)

KOMENTAR

Nama

Agenda,7,Agenda Rutin,2,Bahtsul Masail,3,Bangil,1,Banser,22,Berantas Karaoke,2,Cadar,1,cerpen,1,Dokumentasi,11,Dzikir dan Doa,1,Ekonomi,2,Felix,1,Gus Dur,4,Gus Mus,2,Habib Lutfi,1,Hari Pahlawan,1,Hari Santri Nasional,2,Hikmah,6,HTI,4,Humor,3,Islam Dunia,1,ISNU,2,Israel,1,Jokowi,1,Ke-Ansor-an,1,Ke-NU-an,3,Kedutaan Israel,1,KH Sya'roni Ahmadi,2,KH. Ma'ruf Amin,1,KH. Said Aqil Siradj,2,Khilafah,1,Konferancab 2018,2,Lowongan Kerja,2,Muamalah,1,Mudik 2018,1,Muslimat NU,1,Nahdlotul Ulama,1,Opini,8,PBNU,2,Peristiwa,5,pilihan,12,PKD dan Diklatsar,1,Posko Mudik Banser 2018,1,Pustaka,2,RSI NU Demak,1,sawah,1,Sejarah,3,Tausiyah,2,Terorisme,2,Tokoh,8,Tradisi,3,UAS,1,Ubudiyah,5,Uighur,1,Video,2,Warta Lokal,20,Warta Nasional,14,Yahudi,1,
ltr
item
ANSOR PAC Karanganyar: Ustadz Abdul Somad Baiat Thoriqoh Pada Habib Lutfi
Ustadz Abdul Somad Baiat Thoriqoh Pada Habib Lutfi
Ustadz Abdul Somad (UAS) sowan Maulana Habib Luthfi bin Yahya. UAS beserta rombongan, diantaranya (guru saya yang sangT saya hormati) Ust Arif Hasanul Muna, Ust Afifudin Jombang dll ditemui Maulana Habib Luthfi di Studio. Pertemuan berlangsung sekitar satu jam, selain silaturahmi UAS baiat Thariqah. Ia menyampaikan kepada Maulana, sebelumnya sudah baiat Thariqah Qadiriyah dan Satariyah.
https://2.bp.blogspot.com/-dwMmRB9EIHg/XF2j3fZVkoI/AAAAAAAAFZ4/9zeXG7z-fG81Y45jS62KkH1h7SFUR1_JACLcBGAs/s320/FB_IMG_1549638353484.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-dwMmRB9EIHg/XF2j3fZVkoI/AAAAAAAAFZ4/9zeXG7z-fG81Y45jS62KkH1h7SFUR1_JACLcBGAs/s72-c/FB_IMG_1549638353484.jpg
ANSOR PAC Karanganyar
https://www.ansorpackaranganyar.org/2019/02/ustadz-abdul-somad-baiat-thoriqoh-pada.html
https://www.ansorpackaranganyar.org/
https://www.ansorpackaranganyar.org/
https://www.ansorpackaranganyar.org/2019/02/ustadz-abdul-somad-baiat-thoriqoh-pada.html
true
110494691151744641
UTF-8
Semua postingan ditampilkan Postingan tidak ditemukan Lihat Semua Selengkapnya Balas Batal Membalas Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan Lihat Semua Mungkin anda menyukai postingan ini LABEL ARSIP SEARCH SEMUA POSTINGAN Postingan yang sesuai tidak ditemukan Kembali ke Beranda Ahad Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Ahd Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 bulan yang lalu Pengikut Ikuti THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah terkopi ke komputer/gadget Tidak dapat mengkopi kode atau teks. selahkan pencet tombol [CTRL]+[C] (atau CMD+C untuk Mac) untuk mengnyalin